Langsung ke konten utama

Partial Review of Emina Products


Hallo! Sudah cukup tergiur dengan berbagai macam produk kecantikan yang membuat silau sejauh mata memandang? Tulisan ini bertujuan mereview produk yang telah saya cicipi, tidak bermaksud untuk menghilangkan label "cantik natural" karena tidak menyentuh skincare atau make up apapun, juga tidak seratus persen mengajak untuk tidak mensyukuri apa yang telah Allah beri. Ini bukan perihal mengubah ciptaan-Nya, namun mensyukurinya dengan merawatnya hehe.

Memiliki kulit wajah yang oke saja diapa-apakan adalah kenikmatan tersendiri, betapa banyak keluhan dari teman terdekat yang sensitif sekali dengan produk-produk tertentu, belum lagi kegalauan dengan jerawat yang tidak kunjung mempan menggunakan berbagai macam skincare.

Dulu ketika kelas 2 SMP adalah masa awal saya menggunakan facial wash, saya pilih Ponds karena memang mudah dijangkau karena hampir setiap toko di dekat rumah ada, apalagi ibu saya juga menjualnya. Mulai dari itu sampai dengan kuliah saya masih setia dengan Ponds, ditambah dengan pelembabnya sebagai pelengkap.

Selain aromanya yang harum, facial wash Ponds (pink) juga lembut teksturnya dan keset ketika dipakai, jadi terasa segar setelah mencuci muka menggunakan itu.

Namun, Oktober tahun ini saya mulai meninggalkan Ponds dan beralih ke produk lain, setelah membaca banyak review dan membaca komposisinya saya akhirnya berganti ke produk skincare yang memasang tagline "Born to be loved", Emina namanya.


Produk ini memang banyak digandrungi para remaja, kemasannya yang eye catching dengan beragam jenis skincarenya seolah menjawab semua permasalahan yang ada pada kulit. Untuk masker saja Emina memiliki banyak sekali jenis, mulai dari greentea, rice, cranberry, dll.

Berikut adalah review saya menggunakan sebagian produk dari Emina. Saya baru sebulan pemakaian, namun setidaknya sudah bisa mengungkapkan apa yang saya rasakan. Mohon jangan ditertawakan jika tidak menemukan perubahan yang signifikan di kulit wajah saya ya :)

1. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream
Produk ini sejenis dengan pelembab pada umumnya, hanya saja Emina menawarkan serangkaian produknya bukan hanya di pelembab, untuk hasil yang maksimal tersedia Micellar water, facial wash, masker hingga tone upnya. Bagi saya ada ciri khas dari Emina yaitu bau skincarenya yang kalem dan tidak menyengat. Untuk produk ini saya biasa menggunakannya setelah mandi, tekstrurnya lembut berwarna putih terasa sangat halus di wajah dan memberikan efek lembab. Harganya sekitar 18.000-21.000 rupiah tergantung dimana anda membelinya, saya sih tim Shopee.

2. Tone Up Cream
Tak jauh beda dengan Moisturizing Cream, bagi saya produk ini sama saja dengan pelembab, hanya saja memberikan efek beberapa tingat lebih cerah di wajah, efeknya pun langsung usai pengolesan di wajah. Tone Up Cream lebih tercium baunya jika dibandingkan dengan Moisturizing Cream. Saya biasa menggunakannya ketika akan bepergian, saya oleskan tipis dan merata karena saya tidak ingin hasilnya terlalu putih. Tekstur Tone Up Cream lebih berair jika dibandingkan dengan Moisturizing, oleh sebab itu pemakaian Tone Up Cream sebaiknya menunggu wajah kering atau dilap dahulu ketika selesai memakai Facial Wash, agar hasilnya merata. Harganya sekitar 16.000-17.000 rupiah.

3. Emina Bright Stuff Facial Wash
Pertama saya ingin membocorkan bahwa Facial wash yang satu ini sangat harum. Warnanya putih dan memberi efek segar yang luar biasa di wajah. Setelah mencuci muka menggunakan Facial wash ini kulit jadi terasa lebih halus. Harganya pun sangat terjangkau, untuk kemasan 100gr hanya dibandrol 20.500 rupiah.

4. Green Tea Latte Face Mask
Wangi green teanya benar-benar relaxing buat saya. Biasanya saya memakainya dua kali dalam seminggu. Teksturnya gel sehingga lebih susah keringnya, untuk membilasnya perlu beberapa kali tindakan, efeknya pun jangka panjang. Bagi saya masker ini tidak memberi efek putih, hanya melembabkan dan memberi efek segar. Overall, masker ini murah sekali hanya 29.000 rupiah.

5. Creamy Milk Cleanser and Toner Emina
Pembersih wajah dari Emina ini saya beli barengan sekaligus karena harganya terjangkau dan packagingnya yang imut. Pembersih wajah berguna untuk menghilangkan minyak berlebih, debu, mengangkat sel kulit mati, dan mencegah timbulnya bruntusan di wajah karena sisa make up. Bedanya dengan Facial wash adalah pada pengaplikasiannya, saya biasanya menggunakan Cleanser and Toner sebelum memakai facial wash dan sebelum tidur. Jika diperlukan, memakai dua produk ini setelah bepergian sangat disarankan, karena akan terasa enteng sekali ketika dua produk ini bekerja mengangkat kotoran di wajah. Harga creamy milknya kisaran 23.000-24.000 rupiah, begitupun tonernya kisaran segitu.

Sekian honest review dari saya, jika kalian memakainya juga boleh menambahkan komentar untuk mengungkapkan perasaannya menggunakan produk Emina. Semoga bermanfaat :)

Komentar

  1. Aahhh..senang rasanya menemukan tulisan ttg dunia per.skincare.an..lanjutkan kakak

    BalasHapus
  2. Aku juga cobain yang Emina Bright Stuff Moisturizing Cream nih. Bagus, kalau diaku dia bisa sedikit kasih efek mencerahkan secara instan. Tapi sayangnya gak cukup melembabkan untuk kulit wajahku yang kering ini.

    BalasHapus
  3. Mantap kak.. jgn lupa mampir ke blog ku hehehhe

    BalasHapus
  4. Aku baru tau merk ini Nel Jadi senapsaran. Tapi takut mau nyoba nyoba 🤪

    BalasHapus
  5. Hihi....bagus...

    Aku juga pengen review produk skun care ku ah... Hehe

    BalasHapus
  6. kayaknya produk inj sering ada diskon di alfamart😅

    BalasHapus
  7. Wah sejauh ini aku belum banyak coba skincarenya Emina, cuma pernah lip scrubnya sih. Lebih prefer make-up mereka soalnya hihi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak Broken Home Berbagi Cerita Tentang Pernikahan

"Pernikahan adalah hadiah terbaik dari Allah SWT untuk kita, dan kualitas dari pernikahan itu adalah persembahan kita untuk Allah SWT." Sepotong kalimat itu ku dapatkan setelah babat habis baca instagram story Febrianti Almeera, atau akrab dipanggil Teh Pepew. Entah kapan mulanya, akun Teh Pepew seringkali jadi media kontemplasi paling mendalam. Kata-katanya lugas dan jelas, lembut tapi menampar halus. Beliau ditakdirkan sepasang dengan Ulum A. Saif, kerap dipanggil Kang Ulum. Jika dilihat sekilas, cocok sekali beliau berdua. Saling melengkapi, saling mengisi, saling belajar. Definisi jodoh. Pembahasan instagram story Teh Pepew kali ini adalah tentang sahabat dekatnya yang baru saja melepas masa lajang di usia kepala 4. Apakah terlambat? Tentu tidak. Dipertemukan dalam kondisi terbaik yang dimiliki, dan di waktu yang terbaik menurutNya. Pembahasan menikah akhir-akhir ini akrab sekali di telinga. Ini bukan lagi tentang terburu-buru, bukan juga sesuatu yang tabu. Perjalanan mas

2023

Setiap tahunnya, selalu ada yang meleset dari resolusi. Tapi ada juga yang melesat di luar ekspektasi. Bagiku, mempertahankan kewarasan diri di antara lonjakan resolusi dan ekspektasi itulah, yang utama. Karena hubungannya dengan emosi: mengelola, memperlajari, dan akhirnya memperbaiki. 2022 terlewati dengan indah, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena sejatinya, duka dan bahagia yang menemani di sepanjang tahun tertentu itu tidak ada yang tak mengisyaratkan pelajaran. 2022 membawaku ke banyak sekali tempat baru: bertemu, berkenalan, dan mengelola rindu atas pertemuan.  2022 mengajarkanku untuk tidak jumawa mengasumsikan skenarioNya, merencanakan bak sutradara, tapi lupa siapa yang memiliki kita dan mengatur perjalanan hidup kita. 2022 adalah kebahagiaan yang tak terkira, tak terukur, dan kesyukuran yang paling jujur.

Narasi Sang MC Istana Negara

Kemarin (17-18/10) berkesempatan menyaksikan secara langsung wajah MC kondang yang berkiprah di acara-acara kenegaraan maupun berbagai acara formal dan non formal lain di Jakarta. Pria asal Tasikmalaya dengan nama lengkap Heppy Chandrayana. Pukul 20:05 WIB, ia mulai menyapa kami yang sudah lebih dulu duduk rapi menanti kehadirannya di kota dingin, Batu. Kali ini ia akan mengisi seminar public speaking dan motivasi untuk santriwati LPMI Al-izzah di jenjang SMP dan SMA. 700 lebih santriwati berkumpul dalam auditorium dengan rasa penasaran, siapa sosok yang terpampang di banner  putih atas panggung itu. (Foto Heppy Chandrayana saat mengisi materi seminar public speaking dan motivasi) Senyuman renyah darinya sebagai pembuka perjumpaan kami malam itu, ia mulai dengan ice breaking selama lima menit sebelum memaparkan video profil singkat tanpa di pandu oleh moderator. Tidak heran, inilah sosok MC kondang yang sudah biasa membawai beribu-ribu peserta seminar itu. Heppy melan